Welcome to My Scratch Wall, Stalker..
Save your heart, stop stalking my journal!
Don't ever say I haven't warn you before.

Januari 30, 2012

Aku Ingin

Oleh :
Sapardi Djoko Darmono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


**

Lihat puisi diatas, Venus, puisi favoritku yang mungkin juga favoritmu. Dan ditulis oleh salah satu penyair favoritku yang mungkin favoritmu juga. "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana" . Ya kurang lebih seperti itulah yang diteriakkan seisi hatiku.yang tak bermulut itu.

Sesederhana aku tak peduli apa yang mereka bilang bahwa aku mencintai orang yang salah, HA HA! Mereka yang harus mengerti satu hal: Cinta Tak Pernah Salah. Kamu, satu-satunya hal yang diterima oleh cara berpikirku. Ketika mereka semua bilang "Surga mengutukmu, hani!", aku hanya bisa bilang "Kalau ganjaran berpikir adalah masuk neraka, percakapan di surga pastilah sangat membosankan."

Tentu saja aku benar mengatakan itu kepada semua orang yang mengusik caraku mencintaimu, sayang. Mereka harus belajar bagaimana caranya menghormati pemikiran-pemikiran orang lain. Kamu bilang aku nyinyir? Kamu jualah yang bilang menyukai caraku memaki dunia namun tetap tersenyum saat kausapa. Bahkan aku tak peduli bahwa terkadang kamulah satu-satunya orang yang mampu mengaba(d)ikan aku dengan cara yang paling santun.

Aku mencintaimu dan memerlukanmu secukupnya, selebihnya, biarlah kuhadapi dunia ini sendiri saja.

Seperti itulah, Venus, Aku hanya ingin mencintaimu dengan sederhana, lebih sederhana dari apa yang diungkapkan sapardi di puisinya

January 30
Love,
ham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar