Welcome to My Scratch Wall, Stalker..
Save your heart, stop stalking my journal!
Don't ever say I haven't warn you before.

Juni 21, 2011

Hubungan Tanpa Status

Dear all . . .


Udah lama juga ya gue dan segala ke kharismatikan yang ada dalam diri gue ini gak updating my blog, hehehe
yah maklum lah karena sekarang lagi zamannya anak-anak sekolah liburan dan sale gede-gedean di semua pusat perbelanjaan atau mungkin juga sekarang itu lagi zamannya ajang mencontek massal yang menyebabkan gue jarang nulis di blog. #okesemuanyagaknyambung #random #abaikan


Well postingan kali ini gue mau ngebahas tentang Hubungan Tanpa Status a.k.a kalo anak-anak gahul zaman sekarang bilang HTS. Entah apa yang mendasari gue buat nulis tentang ini, tapi ngeliat track record anak-anak sekarang terlihat dari pandangan dan penyimakan gue yang se kharismatik  mungkin gue mencium adanya gelagat hubungan-hubungan yang gak beres  di kehidupan mereka tersebut. Gak usah nanya macem-macem tentang kenapa gue sebegitu kurang kerjaannya nyimak mereka di waktu gue yang lagi jomblo single ini.
Itu cuma karena gue peduli. sekian #makinlihaingeles 


Hubungan asmara dalam ketidakpastian pastinya menimbulkan tanda tanya. Namun, bagi mereka yang gak ingin maupun gak suka terikat  tentu saja hubungan ini akan terasa mengasyikkan. 


Melihat lebih jauh, hubungan tanpa status (HTS) merupakan sebuah hubungan yang mengandung satu dari ketiga unsur penting dalam membangun sebuah hubungan asmara. Sejatinya sebuah hubungan yang dibangun seharusnya terdiri dari tiga unsur penting seperti keintiman, gairah, dan komitmen. Sementara dalam HTS, hanya terdapat unsur gairah atau nafsu di dalamnya. Tetapi tidak jelas keintiman dan komitmen atau ikatannya.


Pantengin rada lama gambar dibawah 
















Lo perhatiin deh tangannya yang putih mulus tanpa bulu. Gue yakin dia pake lotion enchanteur ato paling engga lotion gucci  yang harganya selangit itu.. eh stop stop stop! bukan itu  bengaa yang mau dibahas. zzzzz


Saat membina hubungan percintaan yang serius, kadang tanpa disangka-sangka HTS sering terjadi. Di balik terjalinnya HTS, ada berbagai penyebab yang patut lo pahami, di antaranya :


A. FAKTOR INTERNAL

Faktor internal, datang dari perasaan kedua pasangan. Misalnya, lo pada yang udah punya hubungan dan sekarang lagi bermasalah sering curhat ato sekedar numpahin unek-unek tentang pasangan lo kepada salah satu lawan jenis. Lalu, tanpa lo sadari benih-benih cinta bersemayam di dalam hati. Hubungan pun tak lagi sekadar pertemanan biasa.
gak usah manggut-manggut! baca lagi nih!


B. FAKTOR EKSTERNAL

Faktor eksternal turut memacu timbulnya hubungan tanpa status. Konon, berbagai faktor ini disebabkan keadaan. Semisalnya waktu menyelesaikan pendidikan atau mengejar karier. Karena gak mau konsentrasi terpecah, maka para pasangan-pasangan tersebut lebih memilih untuk menjalin hubungan tanpa status.

Faktor aturan keluarga, contohnya semisal orangtua kurang menyetujui pasangan yang dipilih anaknya, juga bisa dikategorikan dalam faktor eksternal. Dan memiliki incaran baru juga bisa menjadi alasan timbulnya HTS, tanpa harus kehilangan incaran sesungguhnya.


C. TIDAK BERANI BERKOMITMEN!

Ini faktor utama dalam terjalinnya atau terbentuknya hubungan tanpa status ini. Sejatinya, sebuah hubungan yang sehat membutuhkan sebuah kepastian dalam komitmen. Salah satu pemacu terjalinnya hubungan tanpa status disebabkan salah satu atau kedua pasangan gak ingin membina komitmen.

Alhasil, hubungan berjalan hanya berdasarkan pada kesenangan semata. Konon, saat menjalani hubungan seperti ini, pihak wanitalah yang kerap menjadi korban yang paling dirugikan. Meskipun gak sedikit juga para pria yang turut merasa dirugikan.


Gak sedikit juga pasangan yang menganut sistem hubungan tanpa status low quality. Gue sebut low quality dikarenakan  mereka setengah-setengah ngejalanin hubungan ini, salah satu dari mereka berniat total dalam hubungan tanpa status dan lainnya setengah hati karena ia mulai punya "rasa" kepada pasangan HTS nya. Oh man! itu akan terasa sangat menyakitkan. Dia bakal hidup dalam kepura-puraan demi menyenangkan pasangannya. Rasanya bagaikan digantung setinggi langit layaknya cita-cita.




Nah, karena gue orang terkharismatik yang baik hati, gue bakal kasih tips buat ngejalanin HTS an yang baik tanpa ngerasa digantung layaknya cita-cita kaya bintang diatas:


>> MENGISI KEKOSONGAN

Tanamkan dalam hati bahwa hubungan lo cuma sekedar mengisi kekosongan, ungkapkan hal tersebut kepada si dia dan buatlah komitmen berdua. Dengan begitu lo gak berhak marah ketika si dia menghilang begitu aja.

>> HINDARI SENTUHAN FISIK!

Dari awal membina hubungan tanpa status, sebaiknya hindari sentuhan
fisik yang dapat menimbulkan benih-benih cinta maupun nafsu belaka diantara kalian berdua. Jadi elo pun gak perlu berat hati atau ngerasa dirugiin ketika dia akhirnya ninggalin lo.

>> GAK BOLEH CEMBURU

Ini pantangan banget boss! Jangan biarin rasa cemburu menguasai hati dan pikiran lo, sehingga lo gak akan ngerasa sakit hati ketika si dia dekat dengan orang lain begitu juga sebaliknya. Jika si dia mulai cemburu sebaiknya ingatkan komitmen awal kalian, bahwa kalian hanya menjalin hubungan tanpa status. 

>> HINDARI JANJI PALSU 
Jangan memberinya sebuah harapan baru atas hubungan yang kalian jalani. Dalam hubungan tanpa status, sebaiknya hindari memberi janji palsu. Terlebih jika lo sadar kalo lo gak mampu buat nepatinnya.


>> JANGAN TERLALU BERHARAP
Jika lo berharap dari hubungan yang gak memiliki kepastian ini, sudah pasti salah. Maka, lo gak perlu berharap lebih sama pasangan HTSan lo, karena lo pasti udah tau kalo belum tentu dia bisa memenuhi semua harapan lo..


And Last, semoga postingan kali ini bermanfaatan buat lo semua yang mau mencoba sistem terbaru dunia per ababilan ini. Serius deh ini cocok banget buat para jomblo single yang suka berprinsip kaya gue ini. sekian.
See yaaaa again guys, muah muah muah 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar