Welcome to My Scratch Wall, Stalker..
Save your heart, stop stalking my journal!
Don't ever say I haven't warn you before.

Juni 13, 2011

Gowes Gowes Goweeeess

Monday morning on jakarta.
Well gak usah ngebayangin kayak apa jalanan ibukota saat ini.. rasainlah sendiri. buat para pekerja, mahasiswa, anak sekolahan, guru-gurunya, sopir amgkot, sopir metro, tukang ojek, tukang bubur sampe tukang gorengan pun pasti akrab dengan suasana semrawut senin pagi di jakarta.





 <----- Jl. Letjend Soeprapto
tiap hari gue mesti ngerasain indahnya dikelilingi sopir angkot dan kenek-kenek bau ketek demi sesuap nasi dan selemari penuh GAP dan levi's :)) 


Dan setiap hari senin pagi kesemrawutan ini akan bertambah 300% man, yeayyy 300%! *meninggal* gue pun mencoba mengerti kenapa traffic bisa begitu meningkat parah tiap senen khususnya sepanjang jalur suprapto.
Dugaan pertama gue adalah mungkin karena ujung suprapto adalah pasar senen. so, yang ke pasar bakal bertambah rame tiap hari senen. Dan para pedagang pun sepertinya ikutan menganut paham "rezeki dipatok ayam" jadi mereka dateng sepagi-paginya biar gak kalah saing ama tukang obral sempak dan sendal di proyek senen. Dugaan kedua gue adalah.. eh gue belom sempet menduga-duga deh hahaha
Yep itulah  seninya tinggal di ibukota. traffic, bau ketek, dan ah terkadang bau ocoy dan margarin pun ikut maramaikan aneka bau di monday morning.


Namun minggu, 12 juni 2011 kemarin, beh man.. its unbelievable! jakarta tanpa mobil walaupun cuma sejalur.. yah mungkin itu salah satu keberhasilan bang kumis ncang bowo dalam menggalakkan program car free day nya..
So, minggu kemaren gue bisa bebas gowes santai bareng bokap gue yang hiphop, orang sekomplek gue yang juga hiphop, dan sahabat gue yang super hiphop tanpa takut diserempet angkot ato bahkan kesenggol truk kacang ijo.



Ini nih fun bike yang gue ikutin kemaren.. seyuuu kaaannn..
behh indah bener yeeeh jakarta dihiasi sepeda, no pulusi, no kolusi, no anarki.
Pokoknya bener-bener uyeeeeeeeee man.. 







Gue juga mengabadikan beberapa unyu moment yang oke punya selama fun bike berlangsung... gak usah komen tentang pencahayaan, teknik pengambilan gambar, lighting, modus malam atau semacemnya.. karena semua gambar diambil dalam posisi sambil gowess *untung gak sambil kayang* dan cuma pake kamera hp nokie 6300 yang se kharismatik gue. sekian.
just cekidot..



ini bapak-bapak entah takut dibilang gak sayang anak atau gimana, dengan tampang setengah ikhlas berhasil ngegenjot dibebani putra kecilnya diiringi tatapan menusuk sang istri di belakangnya. 





Yang ini mungkin istri si bapak-bapak diatas. Mungkin demi jargon kesetiaan yang dibawa nya ke penghulu entah berapa puluh tahun lalu, dia pun rela ngebonceng putrinya dibelakang dan membawa sekresek penuh bekal untuk mereka sekeluarga.






 






















Ini contoh lain ke ababilan anak bocah zaman sekarang yang pemikirannya 10 level lebih bijak dari zaman ketika gue masih seumuran mereka dulu.

Oh man, waktu gue seumuran ini demi apapun gue gak akan rela menukar waktu gue di minggu untuk mantengin segala jenis kartun di tv buat apapun. APAPUN. Tapi lihatlah bocah-bocah diatas! Mereka dengan gampangnya ngelupain persahabatan spongebob dan pattrick demi beberapa persen chance menangin doorprize -______-"
  



Bokap gue. Entah apa yang ada di pikirannya saat itu. Dugaan gue bokap lagi niruin gaya si pedrosa waktu hampir ngejengkang di tikungan. zzzzzz





Orang ini hampir bisa dibilang kayak sodara gue sendiri. But, coba lo pada perhatiin mukanya di pose yang ini. YUP! LO BENER! raut mukanya emang gak bisa nipu dalam menunjukkan tanda-tanda autisme akut atau mungkin efek serangan badak cacat mental  stadium senen eh stadium akhir.








 Ini sepeda paling ganteng yang gue temuin di event funbike ini. Pertama kali gue ngeliat ini sepeda tuh rasanya kayak kejeblos di planet makhluk kembar yang lagi parade...oke oke stop itu lebai..hahaha













 






















Daaaaaann gue sama mamat sempet mikir gimana caranya buat nyulik beberapa fixie yang bergelimpangan di trotoar jalanan. beeeeehhhhh.. Asal lo tau man! fixie nya yang minta diculik! bukan kita yang mau nyulik...





Engkong-Engkong tukang ketoprak ini gak dapet acc istrinya buat ngikut gowess. Dan dia pun hanya bisa menatap nanar kearah kamera handphone gue berharap hasil jepretan gue bisa dimuat di halaman pertama kompas di kolom asuhan kak seto..nyeeehhhhh


Hahaha, seyuuu kaaaaan minggu pagi di jakarta kalo dibandingin sama senin pagi tuh kaya XXI dan Grand senen dah. Lo harus nyobain man indahnya ber gowess ria dan kesempatan ngecengin cowo-cowo ganteng eh doorprize yang bisa bikin lo bahagia mendadak.

Well cukup udah postingan gue kali ini, semoga dapat mengetuk hati dan jiwa lo semua akan pentingnya olahraga. uyeeeeee man!
salam gowesssssssssssssssssssssss 




posted by manusia kharismatik.
sekian :)) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar