Welcome to My Scratch Wall, Stalker..
Save your heart, stop stalking my journal!
Don't ever say I haven't warn you before.

Juni 11, 2011

ABABIL

Entah kenapa setelah sekian lama besahabat dengan tetangga gue yang sok asik gue jadi tergugah buat nulis tentang ababil. Oke, first of all ababil itu singkatan dari ABege lABIL. Gue juga gak ngerti gimana ceritanya sampe makhluk-makhluk bertitle ababil ini semakin marak menyesaki dunia maya dengan beribu jenis kegalauan mereka.


Facebook, Twitter, Blog, Friendster pasti wajib buat maenan anak-anak abg zaman sekarang. Gak kaya di zaman gue yang SMP  maenannya masih bekel, bola gebok ama tak jongkok. Bahkan disaat anak-anak sekarang bacaannya  twilight ato harry potter gue masih berkutat ama koleksi komik TATANG S gue. hiks #menyedihkan #oldschoolbanget #itumahemangeloyanggakgaulhan.


Tapi dibalik pesatnya kemajuan teknologi dan maenan anak-anak sekarang, pemikiran mereka pun terlalu berkembang  pesat menurut gue. Oh man...! Gue pernah liat beberapa pasang bocah berseragam merah putih yang sempet gue abadikan tapi mereka melototin gue






ya tuhan, gue gak bakal salah denger waktu mereka manggil dengan sebutan yank.. iyah YANK! WHAT THEE....?! heyy adek-adek yang manis, KAKAK AJA YANG UMURNYA LUMAYAN BANYAK INI JOMBLO SINGLE!! eh sorry yaa gue bukan ngiri, jealous atau apalah seperti yang ada di pikiran kalian sekali lagi gue tekenin. GUE GAK JEALOUS karena kalah laku ama bocah cewe bondol yang pake rok merah rampel diatas. Gue cuman mikirin gimana masa depan mereka dan masa depan negara ini kalo sang calon-calon penerus bangsa kita bukannya belajar dengan intens dan cermat di usia itu malah sibuk mengganti status relationship mereka secara berkala. #namanyajugajomblongenes #selalubisajadijomblongeles


Oke kita abaikan aja coretan-coretan gue diatas karena ini bukan tentang gue.
EH gak usah nyengir-nyengir deh bacanya!! -_______-" .
Balik lagi ke Ababil, pertamanya gue gak terlalu keganggu sama aktivitas mereka di dunia maya. Kadang mereka suka update status tentang orangtuanya atau guru-gurunya disekolah atau tentang teman-temannya yang menurut gue waktu itu masih diambang batas kewajaran. Heyy siapa sih yang gak pernah punya masalah di kehidupannya?? termasuk ababil-ababil tersebut. Mereka mungkin dapat tersandung masalah sekali dua kali kehidupan mudanya. 


Woy han...terus masalah lo dimana tentang keganggunya hidup lo dengan keberadaan mereka??!
oke man, selow.. gue jelasin nih kenapa akhir-akhir ini gue mulai terganggu dengan kelabilan mereka di dunia perfesbukan, pertwitteran bahkan di kehidupan nyata gue sebagai Hanisa Abdul Manan cucu  pak letjend Abdul Manan yang selalu bikin gue merinding bahkan ketika cuman ngeliat fotonya. oke itu gak penting.


Jadi ceritanya dimulai dari jiwa sosial gue yang kaya jargonnya perusahaan asuransi ternama di Indonesia yang punya banner dimana-mana, Prudential "Always Listening. Always Understanding." . Nah mungkin bagi ababil-ababil tersebut, gue dewa banget buat mereka. Karena gue dengan ketulusan yang amat sangat mau aja dengerin curhatannya mereka tentang segala hal. Mereka sering mendewakan gue dan ngelegalisasikan gue sebagai kakak yang ideal dan sempurna buat mereka.

Setelah gue kira curhat dari hati ke hati secara empat mata maupun smsan panjang lebar dengan normal bisa meredakan atau mungkin mengurangi luka hati mereka yang masih polos dan berjiwa muda, ternyata itu belum cukup. Setelah sehari yang panjang berusaha membuat hidup mereka lebih baik dengan kemuakan yang amat teramat sangat, gue kira lagi gue bisa bebas dari masalah-masalah mereka yang mau gak mau ikut terpikirkan di benak gue gimana ngasih solusi yang baik untuk bocah-bocah ababil tersebut agar gak salah melangkah dan terjerumus ke lembah hitam. oke gak sampe segitunya.

oh my oh, belom puas dia cerita sambil mewek-mewek sama gue tentang orangtuanya seharian, ini ababil anak tetangga gue langsung update status di facebooknya begini nih



ini nih statusnya kalo lo pada gak jelas, gue ngertilah mata lo pada faktor umur :


PESEN GUE BUAT PARA ORANG TUA, BUNUH ANAK LO SEBELUM LO BIKIN MEREKA SENGSARA


What the......!! Oh man, sekarang dia nyuruh para orangtua buat ngebunuh anaknya..  *nelen bakiak* 
sebenernya sih masih banyak status-status dia yang bikin gue langsung merasa hari gue dan hati gue yang tulus terbuang sia-sia buat jadi tempat sampahnya tuh ababil..


Ah berhubung Keterbatasan waktu gue untuk membahas masalah ini, kita lanjut di postingan berikutnya aja ya. karena ini sabtu malam. sekian.
AH GAYA LO HANI KAYA PUNYA ACARA AJA DI SABTU MALAM 


Dan pesen gue untuk para ababil se indonesia, come on kids.. elo harus belajar nerima hidup dengan pikiran terbuka.. kalo gelas diisi pil pahit tentu pas lo minum berasa pahitnya.. tapi coba lo lempar pil pahit itu ke dalam danau yang luas dan lo cicipin air danau itu.. gak bakal pahit man!
Artinya otak lo gak boleh sempit!
wassalam. 

4 komentar:

  1. halah... lo juga ababil... seperti foto yang dibawah... balas dendam kapan mbenk?? ditunggu2 tuh ma yang ngaku2 tukang ojek. kemarin bisik2 ke gw gitu :D

    BalasHapus
  2. o y lupa itu Brigjend. CTp. Purn. Alm. Abdul manan... bener g yah... y pokoknya begitu dah... hahaha... maaf kalo salah cuma dikasih tau tukang ojek

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. haha iyaa lupa gue ama pangkatnya pak tua, oiya bilang sama tu org yng ngaku2 tukang ojek..tunggu pembalasan manusia kharismatik.

    BalasHapus